Dirgahayu Republik Indonesia, 75 Tahun MERDEKA!

75 Tahun sudah Indonesia merayakan kemerdekaannya. Berdaulat menjadi sebuah negeri yang merdeka tentulah bukan perkara yang mudah dilakukan. Selama kurun waktu tertentu, Indonesia dibayang-bayangi oleh kuasa para penjajah, namun tepat tanggal 17 bulan Agustus tahun 1945, Indonesia secara resmi memproklamirkan kemerdekaannya. Dibawah komando Presiden Soekarno, seluruh masyarakat Indonesia hingga kini dapat merasakan kebebasan bernegara dibawah naungan kata ‘Merdeka’.

Perjuangan meraih kemerdekaan telah dilakukan, saatnya kita membela tanah air Indonesia dengan sebenar-benarnya hati. Sejarah mencatat, banyak sekali peristiwa yang terjadi setelah Indonesia berhasil merdeka. Para penjajah berulang kali mencoba merebut kekuasaan melalui peristiwa Agresi Militer, namun para pahlawan kita dengan gigih mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan Indonesia. Pada hari itu telah ditetapkan satu keinginan gigih yang paling dalam yaitu sekali merdeka, tetap merdeka.

Menyikapi Kemerdekaan Indonesia dengan Sepenuh Hati

Sebagai bangsa Indonesia, kita perlu menyikapi kemerdekaan Indonesia yang ke 75 Tahun ini dengan baik. Sebagai bangsa yang besar, dengan salah satu penduduk terbanyak dari Sabang sampai Merauke, kita harus bisa memberikan jiwa dan raga ini untuk Indonesia.

Senada dengan ungkapan seperti itu, Ansell Jaya Indonesia telah menyelesaikan berbagai project yang ada di berbagai provinsi di Indonesia, dari mulai Aceh, Medan, Padang, Palembang, Lampung, seluruh Pulau Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan hingga Jayapura, menjadi salah satu bukti bahwa Ansell Jaya Indonesia berkomitmen untuk tetap terus bekerja demi Indonesia, dan dapat menjadi berkat bagi para peternak Indonesia, tentunya dengan sepenuh hati.

75 Tahun Indonesia Maju

Dilansir dari Tirto ID, tema dan logo peringatan HUT RI ke-75 Tahun Indonesia pada tahun 2020 ini adalah Indonesia Maju. Tema besarnya merupakan sebuah representasi dari Pancasila sebagai simbol persatuan. Tema ini juga mengangkat kebersamaan, menyimbolkan arti kesetaraan, serta harapan dalam pertumbuhan sektor ekonomi untuk rakyat Indonesia, serta progres kerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik bagi Indonesia.

75 Tahun Indonesia Maju juga didasari Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara, untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 75 Tahun dengan cara sebagai berikut :

  1. Memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya serentak sejak tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Agustus 2020 dengan merujuk pada pedoman logo dan desain turunan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI.
  2. Memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih di antara umbul-umbul serentak mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2020.
  3. Memanfaatkan secara maksimal logo dan desain turunan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl ke dalam berbagai media (website/media sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi, dll.)

Melalui momentum kemerdekaan Indonesia ke 75 Tahun ini, mari kita tingkatkan rasa cinta tanah air kita, semoga dengan 75 tahun Indonesia merdeka, kita tetap merasakan kemerdekaan ini sebagai bentuk berkah dan anugerah dari Tuhan YME, bagi bangsa Indonesia, semoga pandemic virus COVID-19 segera berakhir, dan jangan lupa untuk terus mematuhi protocol kesehatan yang telah ditentukan. Maju terus Indonesia, dan maju terus dunia peternakan Indonesia.

Ansell… For your better farming~