Guru Sebagai Cerminan dan Panutan untuk Masa Depan bangsa

Selamat Hari Guru, 25 November 2019!

Hari guru merupakan sebuah peringatan yang ditujukan untuk menunjukkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada guru, seorang tenaga pengajar yang menjadi ‘orang tua’ bagi kita di sekolah. Di berbagai macam negara, hari guru diperingati pada tanggal yang berbeda-beda. Di Indonesia, hari guru diperingati setiap tanggal 25 November 2019 dan menjadi hari libur sekolah.

Sejatinya, guru merupakan orang yang patut ‘digugu’ dan ‘ditiru’. Karena ilmu dan pengajaran yang diberikan guru akan memupuk kita hingga pada titik sekarang ini. Guru merupakan orang yang berjasa mencerdaskan kehidupan bangsa terutama bangsa Indonesia. Tanpa adanya kehadiran guru, maka tidak akan ada ilmu yang kita terima, dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Hari Guru Nasional dimulai sejak tahun 1994 melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 dengan mengambil tanggal berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia. Dengan memperingati Hari Guru Nasional, maka diharapkan kerja dan kinerja guru sebagai tenaga pengajar di Indonesia dapat mendapatkan apresiasi yang baik, sehingga mampu untuk meneruskan semangat mengajar dan mendidik para penerus bangsa yang kelak akan memimpin Indonesia di kancah dunia. Selain itu, peringatan Hari Guru Nasional juga dapat menjadi momentum yang baik untuk semua kalangan masyarakat agar menghargai profesi guru, dan sebagai momentum untuk perbaikan diri dan muhasabah untuk para Guru, serta sebagai momentum bangkitnya sistem pendidikan di Indonesia.

Ansell mengucapkan : Selamat Hari Guru untuk seluruh guru di Indonesia.

Semoga Tuhan mengangkat derajat dan kemuliaan bagi para guru di sisi-Nya.

Ansell… For your better farming~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *