Hari Perempuan Internasional dicanangkan setiap tanggal 8 Maret dan pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York, Amerika Serikat. Perayaan ini diselenggarakan oleh  Partai Sosialis Amerika. Kemudian, Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tanggal 8 bulan berikutnya. Karena dalam penanggalan Georgian, tanggal 8 Maret diyakini sebagai hari yang penting menyusul peristiwa demonstrasi yang terjadi di Rusia oleh para perempuan.

Pada tahun 1977, Hari Perempuan Internasional kemudian diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa. Salah satu tujuannya adalah untuk memperjuangkan hak-hak wanita dan sebagai simbol perjuangan kaum wanita dan demi mewujudkan perdamaian dunia. Tentunya, hal ini dibarengi dengan peringatan untuk merayakan pencapaian perempuan pada bidang ekonomi, social, budaya, dan politik

Di belahan dunia lain, peringatan International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional dirayakan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melakukan aksi damai dengan berkeliling dan membentangkan beberapa poster tuntutan untuk menuntut kesetaraan dan keseimbangan dalam masing-masing gender, dan tuntutan perlindungan dari sikap diskriminatif terhadap perempuan. Dalam tahun ini, tema yang diangkat adalah #EachforEqual. (Sumber : Kompas.com)

Pada akhirnya, perempuan menjadi pemegang peranan penting dalam setiap aspek kehidupan. Hormati, sayangi dan berikan perlindungan bagi mereka, adalah salah satu cara kita untuk menghargai perempuan. Ansell mengucapkan selamat merayakan Hari Perempuan Internasional untuk para perempuan hebat di seluruh dunia.

Ansell… For your better farming~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *