Memperingati Natal 2020 dan Menyongsong Tahun Baru 2021

Hari raya natal adalah hari raya yang dirayakan oleh umat Kristen, yang diperingati setiap tahun tepat pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Perayaan natal sendiri merupakan padanan kata dari Bahasa Latin, yaitu Dies Natalis atau yang berarti hari lahir. Dalam Alkitab sendiri, cerita kelahiran Yesus diceritakan dalam Injil Perjanjian Baru, ditulis dalam kitab Matius (1:18-2:23) dan Lukas (Lukas 2:1-21).

Dalam sejarahnya, perayaan Natal baru dimulai sekitar tahun 200 M di Aleksandria (Mesir). Namun, perayaan setiap tanggal 25 Desember dimulai pada tahun 221 M oleh Sextus Julius Africanus, dan baru diterima secara luas pada abad ke-5. Tradisi perayaan natal merupakan pengembangan budaya yang kemudian diserap dan disepakati bersama. Tradisi yang biasa dilaksanakan ketika perayaan Natal tiba adalah adanya pohon Natal, kartu Natal, dan lain-lain. Dalam dunia modern seperti sekarang ini, perayaan Natal selalu berlangsung meriah dan bernuansa ceria dari seluruh penjuru dunia.

Natal dan Tahun Baru di Indonesia selama Pandemi Virus Corona

Natal dan Tahun Baru tidak bisa dipisahkan begitu saja. Keduanya melekat erat sebagai salah satu perayaan hari raya umat Kristen, dan tahun baru yang jatuh dengan tanggal berdekatan. Di Indonesia, perayaan hari raya Natal dan tahun baru menjadi hari libur nasional. Hari libur ini biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, dan melakukan aktivitas seperti berlibur dan rekreasi.

Mejelang tahun baru 2021 yang akan hadir sebentar lagi, maka PT Ansell Jaya Indonesia memiliki harapan yang tinggi untuk terus menjadi perusahaan penyedia alat peternakan dengan sistem modern yang lebih dikenal, eksis, dan memberikan berkat bagi orang lain. 2020 menjadi tahun yang mungkin ingin dilupakan bagi banyak orang dengan adanya pandemi virus Corona / Covid-19 ini,, namun di samping itu semua, agaknya kita perlu banyak mensyukuri nikmat-Nya, karena telah memberikan banyak berkah dan waktu untuk menjadi bahan renungan, demi tahun depan yang jauh lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Tidak lupa pula, Ansell mengingatkan untuk terus tetap mematuhi protocol kesehatan yang telah disepakati bersama-sama demi mencegah virus corona / Covid-19 terus meningkat dan menjangkit kita semua, dan disarankan agar tidak berkumpul dan membuat kerumunan selama masa pandemi Covid-19 ini. Semoga pandemi ini segera berakhir di tahun yang akan datang.

Ansell mengucapkan selamat merayakan hari raya Natal 2020 dan mari kita sambut tahun baru 2021 dengan tulus. Ansell, for your better farming~