Tahun baru Imlek merupakan perayaan tahun baru yang penting bagi masyarakat Tionghoa. Dalam sejarahnya, perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir pada Cap Go Meh selama 15 hari yaitu pada tanggal ke lima belas atau pada saat bulan purnama terjadi. Malam tahun baru sendiri dikenal dengan istilah Chuxi.

Sebelum dinasti Qin sekitar 256 SM, tanggal perayaan tahun baru Imlek masih belum jelas, namun suatu sumber menyebutkan bahwa perayaan tahun baru Imlek dimulai pada masa pemerintahan kaisar Huang Di. Pada masa dinasti klasik, peringatan ini ditujukan seperti rasa syukur untuk memperingati adanya musim semi. Beberapa adat dan tradisi yang dilaksanakan ketika perayaan tahun baru imlek biasanya sangat beragam seperti penjamuan makan, kembang api, dan tema umum yang diwarnai dengan nuansa warna merah terang yang identik dengan legenda Nian, seekor makhluk besar berkepala singa dan berbadan kerbau yang meneror warga yang kemudian dikalahkan oleh warga dengan suara berisik dan warna bernuansa merah.

Tahun Tikus Logam

Tahun baru Imlek 2571 yang jatuh pada 25 Januari 2020 merupakan tahun tikus logam. Tahun baru imlek biasanya dihubungkan dengan ramalan peruntungan. Biasanya ramalan peruntungan ini akan menunjukkan beberapa opsi alternative bagi shio-shio terkait budaya Tionghoa, dalam mengarungi kehidupan sehari-hari, seperti ramalan tentang keuangan, karir, dan lain sebagainya. Disinyalir, sector teknologi, property dan emas dapat menjadi pilihan investasi yang cukup baik di tahun Tikus Logam.

Harapan PT Ansell Jaya Indonesia

Di tahun baru Imlek 2571 ini, PT Ansell Jaya Indonesia tetap berkomitmen untuk terus berkembang sesuai dengan visi perusahaan untuk menyediakan peralatan yang berkualitas dan layanan terbaik dalam industri peternakan, dan tentunya dengan mengedepankan teknologi sebagai salah satu bentuk komitmen Ansell untuk menyediakan peralatan peternakan yang modern. Semoga di tahun baru Imlek 2570 ini PT Ansell Jaya Indonesia dapat menjadi berkat bagi seluruh peternak di Indonesia.

Gong Xi Fa Cai, Selamat Tahun Baru Imlek 2571, Semoga diberikan banyak rezeki!

Ansell… for your better farming~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *