Beberapa waktu yang lalu, keluarga besar PT Ansell Jaya Indonesia berkesempatan mengadakan acara Tour De’ Ansell yang ke 4 dengan tujuan kota Semarang, Wonosobo dan Dieng, Jawa Tengah. Acara ini berlangsung pada tanggal 28 Juni hingga 01 Juli 2019. Tepat pukul 08.00, rombongan Ansell langsung berangkat dari Bandung menuju Semarang.

Di tengah perjalanan, rombongan Ansell menyempatkan waktu mengunjungi kota Cirebon untuk bersantap siang di RM Empal Gentong H. Apud Cirebon dan melaksanakan ibadah sholat Jumat di sekitar kawasan Batik Trusmi. Lalu setelahnya, rombongan bertolak menuju Semarang melalui tol Trans Jawa.

Sesampainya di Semarang, rombongan keluarga besar Ansell langsung beristirahat di hotel Pandanaran, dan bersantap malam di restoran Gama Seafood Semarang, seluruh peserta tampak sangat antusias untuk makan malam di restoran ini.

Hari Pertama Tour De’Ansell #4 2019

Pada hari pertama, Sabtu 29 Juni 2019 rombongan memulai acara Tour De’Ansell #4 dengan mengelilingi kota Semarang Jawa Tengah. Destinasi pertama adalah kuil Sam Poo Kong, yang terletak tidak jauh dari jantung kota Semarang. Disana, rombongan Ansell disuguhkan pemandangan kuil dengan ornamen khas dari Tiongkok, serta nilai sejarah dari laksamana Cheng Ho, salah satu tokoh penyebar Islam di Indonesia dari dataran China, dan destinasi selanjutnya yang dikunjungi oleh rombongan Ansell adalah Masjid Agung Jawa Tengah, sambil mengisi waktu luang untuk melaksanakan ibadah sholat Dzuhur, dilanjut dengan santap siang di restoran Ayam Goreng Primarasa.

Setelah selesai bersantap siang di restoran ayam goreng Primarasa, rombongan bertolak menuju salah satu tempat wisata paling ikonik di Semarang yaitu Lawang Sewu. Sebuah gedung bersejarah dengan arsitektur khas Belanda yang kental akan nilai sejarah. Puas berkeliling di Lawang Sewu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pagoda Avalokitesvara yang jadi destinasi wisata terakhir pada hari pertama Tour De’Ansell ke 4 ini. Terik matahari tidak menyurutkan semangat rombongan Ansell Jaya Indonesia untuk menjelajah kota Semarang.

Hari Kedua Tour De’Ansell 2019

Setelah disuguhkan city tour Semarang yang menyenangkan di hari pertama, rombongan Ansell Jaya Indonesia langsung bertolak menuju Wonosobo dan Dieng. Sesampainya di hotel Kresna Wonosobo, rombongan dipecah menjadi 4 bus kecil untuk mencapai dataran tinggi Dieng. Perjalanan menuju ke dataran tinggi Dieng dari Wonosobo membutuhkan waktu kurang lebih sekitar satu jam. Sesampainya di dataran tinggi Dieng, rombongan langsung disambut dinginnya suhu di Dieng. Untuk menghangatkan suasana, maka keluarga besar Ansell Jaya Indonesia dipandu oleh beberapa orang tour guide mengadakan fun games yang sukses mencairkan suasana dan membuat seluruh peserta menjadi riang. Setelahnya, rombongan kemudian melanjutkan destinasi wisata menuju Candi Arjuna dan Kawah Sikidang, dan kemudian kembali ke hotel Kresna Wonosobo untuk beristirahat dan mempersiapkan acara esok hari.

Hari Ketiga Tour De’Ansell 2019

Pukul 03.00 rombongan Ansell sudah bersiap-siap di lobby hotel Kresna Wonosobo dan berangkat menuju dataran tinggi Dieng untuk menjelajah bukit Sikunir dan menyaksikan golden sunrise dari puncak bukit. Suhu dingin yang hari itu mencapai 4®C tidak menghalangi rombongan untuk tetap melanjutkan perjalanan naik ke bukit Sikunir. Dengan berbekal jaket hangat dan semangat yang tinggi, rombongan Ansell Jaya Indonesia sukses mencapai puncak bukit Sikunir dan menyaksikan keindahan golden sunrise dari sana. Seluruh lelah dan penat perjalanan seketika hilang ketika matahari muncul dari ufuk timur dan membelah lautan awan dengan keindahan yang luar biasa, ditambah jajaran gunung Prahu, gunung Sumbing dan Sindoro ya0ng menambah keindahan alam Dieng terlihat jelas dari puncak Sikunir. Karena itulah, Dieng dikenal dengan sebutan “Negeri Di Atas Awan”.

Setelah puas menyaksikan keindahan alam Dieng dari puncak Sikunir, rombongan kemudian kembali ke hotel, dan bersiap untuk pulang menuju kota Bandung.

Dengan adanya acara Tour De’Ansell #4 2019 ini, diharapkan menambah keakraban seluruh karyawan Ansell Jaya Indonesia, serta tetap pada tujuan untuk terus memberikan berkat bagi karyawan PT Ansell Jaya Indonesia, umumnya bagi seluruh peternak di Indonesia.

Ansell… for your better farming~